Langsung Sikapi Keluhan Pedagang di Pasar Dogom Permai - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 4, 2021

Langsung Sikapi Keluhan Pedagang di Pasar Dogom Permai

Foto: Pasar Dogom Permai telah terpasang paranet penahan panas yang bertujuan untuk meredam panas, sehingga pedangan dapat berjualan dengan nyaman di Pasar Dogom Permai, Kamis (4/11/2021)/yohanes santoso

Kapuas Hulu - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu langsung menyikapi keluhan para pedagang terkait dengan kenyamanan berjualan di Pasar Dogom Permai, kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar. Pasar tersebut dikeluhkan warga terkait kondisinya yang panas.
Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh mengatakan bahwa pihaknya sudah mengupayakan memasang paranet dibagian atas bangunan Pasar Dogom Permai. Hal tersebut bertujuan untuk meredam panas. "Pak Sekertaris kami bekerjasama dengan tim panjat tebing Kapuas Hulu, untuk memasang paranet atau penahan panas itu semalam (Rabu, 3/11/2021)," ujarnya Kamis (4/11/2021).
Chairul berharap dengan adanya paranet tersebut, kondisi di Pasar Dogom Permai dapat berkurang panasnya. Sehingga pedangan dan masyarakat yang berbelanja nyaman saat bertransaksi. "Alhamdulillah paranet sudah dipasang tadi malam, semoga bermanfaat," ujarnya.
Pasar Dogom Permai dibangun dengan ketersediaan meja lapak sekitar 58 lapak. Hadirnya pasar tersebut sebagai solusi untuk tempat berjualan bagi para pedagang yang sebelumnya berjualan di pinggi Jalan Diponegoro dan Gg. Swadaya. Sebab akses Jl. Diponegoro kerap terganggu dengan aktifitas jual beli di pinggir jalan.
Seiring dengan penertiban dan relokasi pedangang ke Pasar Dogom Permai. Kondisi Jl.Diponegoro tampak lengang dan lancar. Aktifitas transaksi jual beli mulai bergeser ke bagian dalam Pasar Pagi.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad