TRC Pramuka Kapuas Hulu Bantu Penanganan Banjir di Sintang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 5, 2021

TRC Pramuka Kapuas Hulu Bantu Penanganan Banjir di Sintang

Foto: Ketua Kwarcab Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat memberi pengarahan pada anggota TRC Pramuka Kapuas Hulu yang ikut penanganan banjir di Sintang, Jumat (5/11/2021). Pelepasan dirumah dinas Wabup Kapuas Hulu/Istimewa

Kapuas Hulu - Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melepas rombongan TRC Pramuka Kapuas Hulu yang berangkat ke kabupaten Sintang, Jumat (5/11/2021) malam. Ada 14 anggota TRC Pramuka Kapuas Hulu yang diturunkan untuk membantu penanganan banjir dan para korban di Sintang. Penugasan tim TRC Kapuas Hulu ke Sintang itu sendiri berdasarkan permintaan dari Kepala Kantor SAR Pontianak. "Kita mendapat surat dari Kakan SAR Pontianak untuk membantu penanganan bencana banjir di Sintang," ujar Wahyu, saat melepas rombongan TRC Pramuka Kapuas Hulu di rumah dinasnya.
Wabup menuturkan 14 personil TRC Kapuas Hulu yang turun, 10 dari Kwacab Kapuas Hulu dan 4 dari unit TRC Kwaran Suhaid. TRC Kapuas Hulu yang turun di backup 1 anggota Polres Kapuas Hulu, juga peralatan pendukung dari Kodim 1206/Psb.
"Perlengkapan alusista berupa rubber boat dan truk kita dibantu dari kodim 1206/Psb. Selain itu Polres Kapuas Hulu juga turunkan satu personil. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan jajaran TNI-Polri," tegas Wahyu.
Ia juga mengatakan anggota TRC Pramuka Kapuas Hulu yang turun dalam aksi kemanusiaan di Sintang itu adalah orang-orang pilihan. Mereka sudah mendapat terlatih dan bersertifikat dari BASARNAS.
"Personil yang kita turunkan adalah yang sudah dilatih BASARNAS, teruji dalam penanganan banjir, mencari orang hilang di darat dan di sungai, termasuk bencana kebakaran hutan maupun rumah hunian," ujar Wahyu.
Kepada para personil yang turun, Wahyu juga mengingatkan agar semua dilakukan harus terarah dan sesuai standar oprasional prosedur. Utamakan keselamatan dalam bertugas. "Saya mengapresiasi kawan-kawan semua, kalian orang hebat dalam misi kemanusiaan ini," tuntasnya.
Selain menerjunkan personil, Wahyu juga menyerahkan bantuan sembako ke TRC Pramuka Kapuas Hulu. Penyerahan bantuan tersebut jugat disaksikan pengurus Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad