BPBD-KH Salurkan 1,6 Ton Beras ke Korban Banjir Silat Hilir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, November 6, 2021

BPBD-KH Salurkan 1,6 Ton Beras ke Korban Banjir Silat Hilir

Foto: BPBD Kapuas Hulu menyalurkan beras ke korban banjir di Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (5/11/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Banjir yang merendam kecamatan Silat Hilir cukup tinggi. Bangunan-bangunan sekolah, rumah warga dan rumah ibadah terendam. BPBD Kapuas Hulu kemudian langsung menyalurkan bantuan bagi para korban.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Kapuas Hulu (BPBD-KH) menyalurkan bantuan kepada korban banjir di kecamatan Silat Hilir, Jumat (5/11/2021). Bantuan yang diberikan adalah beras sebanyak 1,6 ton dan beberapa komoditi lainnya.
Kepala BPBD-KH, Gunawan menuturkan dirinya berserta beberapa staf sudah meninjau langsung kondisi banjir di Silat Hilir. Pihaknya bersama tim juga membawa logistik untuk membantu sebagian korban banjir yang terdampak. "Kami sudah ke Silat Hilir monitoring, pendataan, sekaligus memberi bantuan," ujar Gunawan, via WhatsApp, Jumat (5/11/2021) malam.
Personil BPBD menyusuri lokasi banjir menggunakan perahu dan menyerahkan bantuan ke rumah warga. Bantuan diserahkan di Desa Pangeran dan Desa Perigi yang terdampak banjir.
Foto: Kondisi Banjir di Silat Hilir/Istimewa

Untuk total bantuan beras untuk kedua desa tersebut adalah 1600 kg atau 1,6 ton. "Untuk desa Pangeran kita salurkan 1 ton dan untuk desa Perigi, kita salurkan 600 kg. Selain beras ada barang-barang lain juga seperti makanan cepat saji," ujarnya.
Gunawan menjelaskan bantuan tersebut tidak hanya dari Pemda Kapuas Hulu tetapi ada juga dari pihak ke III. Sebab itu BPBD mengapresiasi kepedulian berbagai pihak yang mau memberi bantuan bagi masyarakat yang terkena bencana. "Kita berharap bantuan ini dapat membantu dan meringankan sedikit beban para korban banjir di Silat Hilir," ujarnya.
Gunawan juga menghimbau kepada masyarakat Kapuas Hulu khususnya di jalur Sungai Kapuas, agar tetap waspada banjir. Pasalnya hujan masih sering terjadi di wilayah Kapuas Hulu.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad