Gerakan Sosial di Desa Pangeran, Kompak Bantu Korban Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 17, 2021

Gerakan Sosial di Desa Pangeran, Kompak Bantu Korban Banjir

Foto: Gerakan Sosial Kaban Serumpun Kampuang Pangeran kecamatan Silat Hilir, Minggu (14/11/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Warga Kapuas Hulu kompak bergotong royong dan saling membantu saat bencana banjir. Seperti yang dilakukan warga di Desa Pangeran, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Warga setempat melakukan Gerakan Sosial Kaban Serumpun Kampung Pangeran. Mereka mengumpulkan data warga yang terdampak banjir kemudian menghimpun donasi, bantuan sembako dan galon air bersih untuk disalurkan kepada korban.

Ketua Gerakan Sosial Kaban Serumpun Kampung Pangeran, Abang Ramli mengatakan pihaknya akan menyalurkan dua kali bantuan tersebut. Penyerahan pertama sudah disalurkan pada hari Minggu,14 Nopember 2012. Penyerahan ke dua akan disalurkan hari Sabtu, 20 Nopember 2021 di ujung panjang Dusun Keluarga Desa Pangeran, kecamatan Silat Hilir. "56 paket bantuan kami salurkan di tahap pertama. Kemudian bantuan tahap kedua ada 86 paket selain itu ada bantuan galon isi ulang sasaran 150 galon," paparnya.

Abang Ramli menjelaskan kegiatan gerakan sosial dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan jiwa sosial dan berbagi sesama. Pihaknya juga mengajak para darmawan dapat memberi bantuan dalam bencana banjir tahun 2021. "Ini juga sebagai upaya bergandengan tangan baik dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah atau dengan lembaga sosial kemanusiaan lainnya. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat korban banjir di Silat Hilir," tuturnya.

Abang Ramli menjelaskan dalam susunan gerakan sosial pihaknya, Sekretaris dipercayakan ke Abang Wawan Irwandi, bendahara Dayang Asniwati, perlengkapan Abang Riki Yakub dan Humas Abang Suharta sedangkan keamanan Dundang. Ramli juga menuturkan pihaknya membuka untuk himpunan donasi bagi para korban. "Rekening yang digunakan rekenig bendahara, Dayang Asniwati, 6821095776, rekening Bank Kalbar," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad