Wabup-KH Wahyu Terima Bantuan Dari Gapki Kalbar Untuk Korban Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 17, 2021

Wabup-KH Wahyu Terima Bantuan Dari Gapki Kalbar Untuk Korban Banjir

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menerima bantuan yang disalurkan Humas Gapki Kalbar, Boni di halaman Setda Kapuas Hulu, Putussibau, Rabu (17/11/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menerima saluran bantuan untuk korban banjir dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalimantan Barat, di halaman Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Rabu (17/11/2021). Bantuan yang disalurkan diantaranya 1000 paket sembako dan 5 ton beras.
Humas Gapki Kalbar, Boni menuturkan bantuan yang disalurkan pihaknya ke Pemda Kapuas Hulu adalah 1000 paket sembako dan 5 ton beras. Bantuan tersebut dihimpun dari perusahaan sawit untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.
"Sebelumnya kami sudah salurkan bantuan di Melawi,Sintang dan Sekadau, sekarang di Kapuas Hulu. Nanti kami juga akan serahkan bantuan di Sanggau dan Ketapang," ujarnya.
Boni menuturkan pihaknya menyalurkan bantuan ke daerah-daerah yang terparah terdampak banjir terlebih dahulu. Sehingga dapat membantu korban yang sangat membutuhkan. "Semoga bantuan ini bermanfaat, tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan," tegasnya.
Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengapresiasi bantuan dari Gapki Kalbar. Ia menegaskan bahwa Pemda Kapuas Hulu sangat terbatas anggaran untuk memberi bantuan, sementara warga yang menjadi korban cukup banyak. "Kami memang terbatas anggaran dan membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, sebab itu kami ucapkan terimakasih pada Gapki Kalbar," tegasnya.
Wabup menuturkan bantuan dari Gapki akan dihimpun bersama bantuan dari pihak lainnya di gudang BPBD Kapuas Hulu. Bantuan akan disalurkan kepada masyarakat di kecamatan-kecamatan yang terdampak banjir. "Kami akan salurkan kepada masyarakat korban banjir yang benar-benar membutuhkan, insyaallah kami amanah," tegasnya.
Wabup juga mengajak pihak-pihak lainnya untuk turut memberikan bantuan kepada korban banjir di Kapuas Hulu. Banyak warga yang parah terkena dampak banjir. "Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir ini," tuntasnya.
Penyaluran bantuan bagi korban banjir di Kapuas Hulu dari Gapki Kalbar, turut disaksikan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, Sekertaris Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, H Gunung Agung dan Kabid Perkebunan, Paskalis serta Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad