Anggarkan Rp 614 Juta untuk PJU - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 10, 2021

Anggarkan Rp 614 Juta untuk PJU

FOTO: Rudi Hartono

Kapuas Hulu - Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, Rudi Hartono, menjelaskan terkait lampu penerangan jalan umum, ada beberapa paket untuk pelaksanaan dan pengadaan lampu PJU untuk di tahun 2021. Ada yang proses tender sudah selesai sudah dikeluarkan surat perintah kerja, dan sudah ada pemenangnya. 
"Itu untuk pemasangan yang ada di desa Martadinata dan Sirajaya kecamatan Pengkadan, kemudian di desa Padua Mendalam kecamatan Putussibau utara, dengan angaran Rp 614 juta lebih. Sesuai dengan nilai kontrak dengan pemenang, itu sudah ada proses, sudah on progres, dan merekapun sudah diperintahkan untuk melaksanakan pekerjaan," ucapnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Rabu (10/11/2021). 
Kemudian ada juga yang pemeliharaan, kata Rudi, ada yang bersumber dari APBD murni maupun APBD perubahan. Pemeliharaan tersebut menyangkut pemeliharaan di kecamatan Putussibau Utara dan Selatan, Bunut Hilir, Suhaid serta kecamatan Kalis, sudah dalam progres semua, sudah dalam administrasi. 
"Dengan sisa waktu yang ada kurang lebih 2 bulan kedepan, pihaknya berharap semuanya sudah dilaksanakan, sudah selesai dan tidak melampaui batas tahun anggaran tahun 2021," ucapnya. 
Kemudian kedepan menyangkut masalah PJU, tentunya lampu PJU yang sudah dipasang memerlukan pemeliharaan. Itu membutuhkan peralatan seperti skailip kemudian ada tenaga harian lepas untuk melaksanakan proses pemeliharaan, kemudian juga dari segi angaran, pendanaan untuk pemeliharaan lampu PJU. 
"Kemudian di tahun 2022 kedepan, pengadaan dan pemasangan lampu PJU di daerah-daerah yang belum memiliki lampu PJU," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad