Data Ruang Pemanfaatan Jalan Pasar Pagi Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, November 10, 2021

Data Ruang Pemanfaatan Jalan Pasar Pagi Putussibau

Foto: Ana Mariana

Kapuas Hulu - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pendataan terhadap pemanfaatan jalan disekitar Pasar Pagi Putussibau. Hal itu untuk mendukung penertiban pedagang ke kawasan Dogom Permai.

Kepala DPUBMSDA Kapuas Hulu, Ana Mariana mengatakan pihaknya telah melakukan pendataan ruang pemanfaatan jalan yang berada di wilayah pasar pagi, kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu. Ini memang untuk mendukung aktifitas jual beli di kawasan tersebut, utamanya pemanfaatan jalan.
"Tim akan menertibkan pasar dan memfungsikan pasar dogom permai, maka kami lakukan upaya pemanfaatan jalan untuk mendukung hal itu," ujar Ana saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Selasa (09/11/2021). 

Jadi DPUBMSDA mendata dulu berapa lebar jalan yang harus dikembalikan kepada fungsinya. Dengan begitu tidak ada yang boleh membuka lapak kalau sudah mengenai jalan. 
"Sehingga pasar bisa lebih tertib, jadi kita enak dan nyaman berbelanja maupun dari segi lalu lintas, ataupun orang yang berjualan," singkatnya. 

Selain dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Satpol PP Kapuas Hulu, Dinas Koperasi Dan UKM Dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu serta Dinas Perhubungan.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad