Wahyudi Hidayat Pimpin Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, October 17, 2021

Wahyudi Hidayat Pimpin Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menerima bendera pataka gerakan pramuka sebagai simbol penyerahan jabatan ketua Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, di FKUB Kapuas Hulu, Putussibau, Minggu (17/10/2021)/ Istimewa

Kapuas Hulu -  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas Hulu mengadakan musyawarah cabang (Muscab) ke VII di aula FKUB Kapuas Hulu, Putussibau, Minggu (17/10/2021). Muscab tersebut menentukan posisi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Hulu tahun 2021-2026. Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, terpilih sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu periode 2021-2026. 
Pemilihan tersebut secara aklamasi dan ini sesuai ADART Pramuka, diawali dukungan kwaran dari tingkat kecamatan yang bentuk surat. Lalu diverifilasi komisi c dalam persidangan, kemudian ditetapkan sebagai calon ketua kwartir. Berdasarkan ADART maka presidium sidang menetapkan Wahyudi Hidayat sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kapuas Hulu secara aklamasi.

Sebelum penetapan sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu, Wahyu menyampaikan visi misinya. Pertama pramuka sebagai garda terdepan dalam pembinaan moral dan perilaku anak-anak. Kedua pramuka sebagai agen perubahan perilaku di masyarakat. "Kemudian pramuka berperan aktif dalam membantu Pemerintah memerangi covid19," ucap Wahyu.

Ia juga mengajak semua unsur Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu dan berbagai pihak untuk berkolaborasi dengan baik, guna mewujudkan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. Pramuka harus mampu menjadi yang terdepan dalam membawa perubahan kearah yang lebih baik, menuju Kapuas Hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah dan terampil. 
"Saya juga berterimakasih kepada seluruh kwaran yang mendukung dirinya untuk menjadi ketua dalam Muscab ke VII Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad