Wahyu Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Maqdis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, October 13, 2021

Wahyu Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Maqdis

Foto: Foto bersama usai peletakan batu pertama Masjid Baitul Maqdis/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat,  meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Maqdis, di kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, pada Rabu (13/10/2021).
Pada kesempatan itu Wahyudi Hidayat, menyampaikan pembangunan masjid bukan hanya sekedar memelihara dan melestarikan warisan, melainkan juga merupakan perintah baik dari Allah maupun RasulNya. Pembangunan dan memakmurkan masjid adalah wujud bagi umat islam untuk memupuk dan menyebarkan nilai-nilai keislaman. 

"Seperti cinta pada sesama, tanah air, kemanusiaan, keadilan, kebenaran, dan lainya, Itu semua adalah sederet nilai yang membuat wajah Islam sejuk dan menyejukkan, Islam seperti inilah yang sejatinya kita pertahankan, diterapkan dalam kehidupan kita sekarang," tegasnya.

Ada beberapa prinsip dasar yang perlu diperhatikan kata pria yang akrab disapa Wahyu ini. Menurutnya prinsip dasar tersebut diantaranya membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntunan dan ajaran Islam, memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang keislaman dan kesatuan umat, mengoptimalkan fungsi masjid, mendorong masyarakat untuk memakmurkan masjid, berikan pemahaman dan pencernaan pada masyarakat melalui masjid, niscaya masyarakat akan merasa lebih dingin dan sering beribadah di masjid.

"karena Kapuas Hulu sering dalam bencana, mari kita bersatu berdoa kembali ke masjid, dimana agar Kapuas hulu tidak terjadi bencana," ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah 
kabupaten Kapuas Hulu, Wahyu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa dan sumbangsih baik berupa material maupun non-material untuk melaksanakan pembangunan Masjid Baitul Maqdis ini,
"Saya berpesan kepada bapak dan ibu, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada masjid dan tempat ibadah lainnya dalam pengelolaan masjid," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi, Wakil ketua DPRD Kapuas Hulu Razali serta Hairudin beserta berbagai pihak terkait lainnya.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad