Ada Oknum Catut Nama Jaksa Minta Uang, Waspada - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, October 13, 2021

Ada Oknum Catut Nama Jaksa Minta Uang, Waspada

Foto: Adi Rahmanto

Kapuas Hulu - Belakangan terakhir nama sejumlah pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk meminta uang via SMS. Terkait hal ini Seksi Intelejen Kejari Kapuas Hulu menghimbau jajaran Pemda Kapuas Hulu atau masyarakat untuk tidak mempercayai bila mana ada yang mengatasnamakan pejabat Kejari minta uang.
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Adi Rahmanto, mengatakan pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021, beberapa Kepala Dinas di Kabupaten Kapuas Hulu mengaku dimintai sejumlah uang via sms oleh nomor hp yang mengaku sebagai pejabat di Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu. Adapun modusnya karena ada kunjungan tamu dari Kejaksaan Agung. 
"Saat ini kami sudah beri surat kepada Bupati Kapuas Hulu untuk mengingatkan para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu untuk selalu waspada dan tidak meladeni nomor tidak dikenal yang meminta uang dengan mencatut nama para pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu," tegas Adi. 
Adi menegaskan selain nomor yang digunakan bukan merupakan milik pejabat Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, permintaan untuk kepentingan Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu tersebut jelas tidak benar.  
Oleh karena itu, Adi kembali berpesan, apabila menerima atau mengetahui adanya permintaan sejumlah uang atau apapun bentuknya yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu untuk tidak dilayani. "Atau segera melaporkan ke Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu jangan sampai menjadi korban dari pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Scr : Rilis Kejari Kapuas Hulu
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad