Pembangunan Pile Slab Tinggal Satu Orang Pemilik Lahan Masih Negosiasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, October 27, 2021

Pembangunan Pile Slab Tinggal Satu Orang Pemilik Lahan Masih Negosiasi

Foto : Kasrun

Kapuas Hulu - Terkait pembebasan lahan pembangunan Pile Slab di ruas jalan Nanga Semangut - Putussibau, sekarang masih dalam tahap proses pembebasan lahan. Beberapa bulan lalu pihak Pemda Kapuas Hulu sudah pernah berbicara langsung kepada pemilik lahan. "Hampir semua pemilik lahan rata - rata setuju, dengan pembebasan lahan yang ditawarkan oleh tim Appraisal," ungkap Kasrun, Kasubag inventarisasi dan Administrasi Pertanahan Setda Kapuas Hulu, saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Pada Selasa (26/10/2021). 
Memang saat ini masih dalam tahap negosiasi dengan pemilik lahan. Menurut Kasrun, hampir 100 persen pemilik lahan setuju, hanya saja masih ada satu orang sedang proses negosiasi dan menurut juga serta menerima apa yang dibicarakan semula. "Karena ini tidak ada batas waktu, ini sistem multi years bukan satu tahun anggaran," katanya. 
Kasrun menuturkan pihaknya masih rekap segala bahan-bahan yang terkait dengan administrasi Tutur Kasrun, pihaknya juga sudah mengumpulkan data - data, baik KTP maupun rekening para pemilik lahan, untuk ganti rugi  yakni dengan  Nilai Perhitungan Wajar. "Kita berdasarkan tim Appraisal, jadi bukan atas dasar kepentingan pribadi, karena tim Appraisal memang, wadah yang punya kewenangan di dalam hal itu," katanya. 
Sebagai pelaksana dari pada sebuah sistem pemerintahan, Kasrun juga sangat mendukung pembangunan pile slab. Sebab pembangunan itu sendiri sangat diperlukan, guna memudahkan aktivitas lalu lintas masyarakat. "Sebagai masyarakat saya menyambut baik pembangunan pile slab untuk jalan layang di Kapuas hulu, karena memang terhadap perkembangan daerah juga," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad