Pelajar dan Mahasiswa Ikut Kegiatan Vaksinasi Sapma PP Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, October 26, 2021

Pelajar dan Mahasiswa Ikut Kegiatan Vaksinasi Sapma PP Kapuas Hulu

Foto: Proses screening bagi pelajar yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang didadakan Sapma PP Kapuas Hulu di halaman Dinkes Kapuas Hulu, Selasa (26/10/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Ketua Sapma PP Kapuas Hulu, M. Barry Fernando dari kegiatan ini pihaknya ingin membawa pemuda menjadi agen perubahan. Dengan mengikuti vaksinasi selanjutnya mereka akan menangkal hoax yang selama ini beredar tentang vaksin. Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah 200 -300 orang dan dua jam kegiatan berjalan sudah lebih dari 100 peserta menerima vaksinasi. Semoga ini dapat membantu Dinas Kesehatan dan Pemda Kapuas Hulu agar capaian vaksinasi semakin banyak setiap harinya. "Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda 28 oktober 2021 dan HUT Sapma PP juga," tuntas pria yang akrab disapa Nando.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi Sapma PP Kapuas Hulu yang telah menggencarkan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19. Pemda Kapuas Hulu tidak bisa bekerja sendiri dalam hal ini. "Perlu dukungan semua elemen, instansi dan lembaga, tokoh masyarakat dan sebagainya,"

Saat ini vaksin di Kapuas Hulu banyak, jadi butuh sasaran vaksinasi yang banyak pula. Kali ini sasarannya memang banyak generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa. Ini jelas untuk mengejar sistem belajar tatap muka, maka pelajar dan mahasiswa harus cepat divaksin. "Kaum muda di Kapuas Hulu ini juga banyak, maka mereka penting juga untuk jadi sasaran percepatan vaksinasi di kabupaten Kapuas Hulu ini," ucap Wahyu.

Kemarin Presiden Jokowi sudah memberi arahan kepada setiap daerah, bahwa di bulan Oktober harus mencapai 50 persen. Kemudian di bulan Desember harus mencapai 70 persen untuk vaksin tahap pertama. "Kita di daerah harus kompak dan sekuat tenaga berupaya mencapai target vaksinasi ini,"

Saat ini penentuan zona dan penentuan level PPKM dipengaruhi oleh capaian vaksinasi. Vaksinasi ini juga akan berpengaruh pada kepegawaian. "Kita tidak tahu kedepan seperti apalagi aturan. Kita tahu negara kita menggelontorkan dana yang besar untuk beli vaksin, maka harus dipercepat juga pemberian kepada masyarakat dengan berbagai strategi kebijakan," ujarnya.

Kepada warga Kapuas Hulu, Wahyu juga mengajak jangan terlena dan lengah dengan keadaan kasus Covid-19 yang melandai. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan disiplin oleh semua pihak. "Semua harus tetap prokes, hal terpenting adalah memakai masker," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad