Kanwil Kemenkumham Kalbar Rapat Dengan Tim Pora Badau, Perkuat Pengawasan Orang Asing - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, September 22, 2021

Kanwil Kemenkumham Kalbar Rapat Dengan Tim Pora Badau, Perkuat Pengawasan Orang Asing

Foto: Rapat TIM Pengawasan Orang Asing dan WNI diwilayah Perbatasan, Kecamatan Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (22/09/2021)/ Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar

Kapuas Hulu - Kabid Inteldakim Kanwil Kumham Kalbar berikan Penguatan pada Rapat TIM Pengawasan Orang Asing dan WNI diwilayah Perbatasan, Kecamatan Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu pada Rabu (22/09/2021). 

Pada kesempatan itu Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Samuel P Panggabean, memberikan Materi pada Rapat TIM Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, dengan Tema Penguatan TIM Pengawasan Orang Asing dan WNI diwilayah Perbatasan. Kepala Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau, M. Ali Hanafi beserta jajaran hadir dalam kesemapatan itu. "Kita harus memperkuat pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke wilayah kita," tegas Samuel.

TIM PORA Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu merupakan wadah komunikasi, koordinasi dan sharing informasi dalam hal pengawasan keberadaan dan kegiatan Orang Asing dimasa Pandemi Covid-19. Tim ini haru mampu menganalisa dan mengevaluasi data informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Pengawasan Orang Asing serta Pemetaan permasalahan. "Dengan analisa dan evaluasi yang cermat selanjutnya bisa menentukan langkah-langkah yang tepat dengan prosedur yang benar," tuntas Samuel.

Pada rapat Tim Pora ini turut dibahas terkait Peraturan terbaru, tentang pembatasan Orang Asing masuk ke Wilayah Indonesia, dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Darurat, Visa atau Izin Tinggal yang Sah berdasarkan Permenkumham No 34 Tahun 2021.

Scr: Humas Kanwil Kemenkumham Kalbar
Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad