Wabup Bakal Evaluasi dan Monitor BUMDes di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, August 28, 2021

Wabup Bakal Evaluasi dan Monitor BUMDes di Kapuas Hulu

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memimpin Rakor dan monev optimalisasi pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 bagi desa yang dilaksanakan di desa sri wangi, kecamatan boyan Tanjung, pada Jumat (27/8/2021)// 

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menyampaikan setelah Rakor dan monev optimalisasi pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 selesai, dirinya meminta dilakukan Monitoring dan evaluasi juga semua BUMDes sekabupaten Kapuas Hulu. 

"Saya mau turun langsung untuk melakukan evaluasi BUMDes di Kapuas Hulu," ucapnya. 

Karena jelas program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu kata Wahyudi Hidayat, pihaknya ingin mensinergikan BUMD dengan BUMDes, ini program prioritas pihaknya juga. 

"Karena sudah ada BUMDes yang menyuarakan dikoran, bahwa penghasilan 40 juta, tapi ada laporan juga mareka sudah terkeok-keok, malah ayam nya ada yang dilepas ada yang bilang," katanya. 

Untuk itu ungkap Wahyudi Hidayat, pihaknya mau melakukan evaluasi, terhadap BUMDes yang ada di Kapuas Hulu, karena ini penting disitu ada uang negara, jangan kita suntik terus, tidak dampak untuk masyarakat. 

"Karena jelas Tujuan BUMDes seperti dalam Permendesa PDT dan Transmigrasi No. 4/2015 adalah, meningkatkan perekonomian desa, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad