Bupati Sis Tancap Tiang Pertama Tempat Keramat Danau Liu' - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 30, 2021

Bupati Sis Tancap Tiang Pertama Tempat Keramat Danau Liu'

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri kegiatan di Danau Liu, Desa Teluk Sindur, Bika, Kapuas Hulu, Minggu (29/8/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara penancapan tiang pertama tempat keramat danau liu' desa Teluk Sindur kecamatan Bika Kabupaten Kapuas Hulu, pada minggu (29/8/2021). Kegiatan tersebut diadakan oleh Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR). 

Pada kesempatan itu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa daerah Kapuas Hulu harus sama-sama dijaga agar selalu aman dan kondusif. Dirinya juga meminta doa dan dukungan kepada TBBR, agar turut menjaga daerah Kapuas Hulu tetap aman. "Karena kalau ada gejolak, ada apapun di daerah, itu yang dilihat orang adalah Bupatinya," ucapnya. 

Kalau ada sesuatu dan lain hal, Fransiskus Diaan, mengharapkan agar kedepankan musyawarah, berkomunikasi secara baik. Utamanya terkait persoalan yang dihadapi masyarakat, semua ada jalan keluar nya, kalau dibicarakan secara baik-baik. 
"Saya juga sangat bangga dengan kehadiran TBBR turut membina budaya dan membina masyarakat adat, khususnya Dayak," katanya. 
Foto: Kegiatan dihadiri Ketua TBBR, Agustinus dan Pangalangok Jilah

Bupati melihat begitu banyak anggota yang baru bergabung ke TBBR. Menurutnya, ini membuktikan bahwa TBBR memiliki daya pikat yang luar biasa, dengan bergabung ke TBBR anak - anak muda bisa lebih mengenal nilai-nilai budaya leluhurnya.
"TBBR menggali potensi adat dan budaya yang ada, ini perlu diperjuangkan agar budaya tidak hilang tergerus zaman," ucapnya. 

Sekarang zaman modern dan digital, banyak pengaruh budaya luar yang masuk ke tanah air. Tetapi masih banyak pemuda pemudi yang peduli dan mau mengangkat adat dan budaya, ini tentu sangat Pemerintah apresiasi.
"Kami selaku Pemerintah siap membantu mengawal apapun yang dilakukan oleh TBBR di Kapuas Hulu ini," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad