Lantik 34 Pejabat Fungsional, Sekda Tegaskan Harus Disiplin - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 3, 2021

Lantik 34 Pejabat Fungsional, Sekda Tegaskan Harus Disiplin

Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini melantik pejabat fungsional di gedung MABM, Putussibau Selatan, Selasa (3/8/2021)/yohanes santoso

Kapuas Hulu - Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini melantik 34 jabatan fungsional di gedung MABM Kapuas Hulu, Putussibau Selatan, Selasa (3/8/2021). Pejabat yang dilantik berprofesi guru, kesehatan dan teknis.

Sekda Kapuas Hulu, H.Mohd Zaini mengatakan sumpah janji yang diucapkan pejabat yang dilantik adalah pernyataan kesanggupan terhadap negara dan Tuhan untuk menjalankan tugas dengan baik. Aspek moral harus tetap diutamakan dalam menjalankan tugas.
"Kehormatan jadi hina bila tugas tidak dijalankan dengan baik, serta melakukan hal tercela serta melanggar kode etik PNS. Jabatan itu amanah dari aspek moral dan administratif," ucapnya.

Pelantikan ini harus jadi pengingat pentingnya amanah tugas dan jabatan fungsional terhadap masyarakat. Perhatikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil. "Mari tetap menjaga wibawa ASN, karena selama ini sudah ada yang dipecat karena melanggar PP ini," tegas Zaini.

Sekda menjelaskan kenaikan pangkat erat dengan penilaian. Untuk pejabat fungsional, angka kredit adalah hal utama, maka harus diperhatikan hal ini. "Pertahankan kualitas dan lakukan tugas dengan baik melayani masyarakat," ucao Sekda.

Apalagi saat ini semua sedang berjuang melawan pandemi covid19. "Pejabat fungsional juga harus ikut berjuang bersama, jadilah pelopor di keluarga dan lingkungan kerja dalam penerapan prokes, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan, kurangi mobilitas, terakhir berdoa agar pandemi cepat berlalu," tegasnya.

Sebagai guru dan tenaga kesehatan di kecamatan, Sekda mengingatkan pejabat yang dilantik untuk menjadi pelopor di masyarakat di kecamatan. "Berikan contoh yang baik dengan gunakan masker dimana pun," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad