Warga dan Petugas Evakuasi Jenazah Pasutri di Danau Sentarum - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 3, 2021

Warga dan Petugas Evakuasi Jenazah Pasutri di Danau Sentarum

Foto: Proses evakuasi dua korban laka tunggal air di Danau Sentarum, antara kecamatan Batang Lupar -Suhaid, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (3/8/2021)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Sungguh malang nasib Sunardi (51) dan Indriyani (49), keduanya ditemukan warga dan petugas gabungan dalam keadaan tidak bernyawa di Danau Sentarum, kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (3/8/2021).
Kapolsek Batang Lupar, Ipda Ignatius membenarkan adanya evakuasi tersebut. Ia mengatakan kedua jenazah tersebut adalah korban Laka Tunggal Air di Kawasan Danau Sentarum Perbatasan Kecamatan Batang lupar dengan Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu. Korban yang merupakan pasangan suami istri itu berangkat dari Desa Lubuk Pengail kecamatan Suhaid, untuk mencari ikan di Kawasan Danau Sentarum, sekira pukul 02.30 Wib, Selasa (3/8/2021).  "Setibanya di Nanga Batik, perahu korban karam terbalik, yang mengakibatkan kedua korban meninggal dunia di lokasi tersebut," tuturnya.
Sekira pukul 05.30 wib informasi laka itu dilaporkan ke Polsek Batang Lupar dan warga. Setelah dilakukan pencarian jasad korban di temukan oleh warga dan Bhabinkatibmas Desa Sepandan, Brigadir Kasrun, Kades Sepandan, Adi Gunawan, Babinsa Sepandan Serka Oken Tedy Simatupang dan Masyarakat Kampung baru serta Masyarakat Lubuk Pengail. "Jenazah korban yang berhasil di evakuasi kemudian diserahkan kepada keluarga korban," tutur Ipda Ignatius.
Ipda Ignatius menambahkan bahwa korban suami istri tersebut meninggalkan tujuh orang anak-anaknya. Lima diantaranya laki-laki dan dua orang lainnya adalah perempuan.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad