Seleksi CASN Tidak Ada Peluang Bagi Mantan Narapidana - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 7, 2024

Seleksi CASN Tidak Ada Peluang Bagi Mantan Narapidana


 Foto: Rudolfus Adji Winursito, Kepala BKPSDM Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, Rudolfus Adji Winursito mengatakan bahwa rencana Seleksi CASN untuk tahun 2024 masih menunggu Tahapan Jadwal dr BKN. "BKN sendiri bersama BKPK juga sedang lakukan verifikasi faktual terhadap Data Non ASN yang sudah masuk pendataan 2022 yang lalu," ujar Adji, Jumat (7/6/2024).

Terkait jumlah formasi CASN Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024, kata Adji, jumlahnya 3.071 formasi. Peluang untuk menjadi CASN bagi para fresh graduate juga terbuka dengan dibukanya penerimaan CPNS ini.
"Harapan kita semoga formasi CASN sebanyak 3.071 tersebut bisa terisi penuh dan dihimbau untuk Non ASN atau pun para pelamar lainnya mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Seleksi CASN tersebut," ucapnya.

Mengacu pada PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS maka mantan narapidana tidak bisa mengikuti lowongan CPNS. Ada persyaratan khusus di PP 11 tahun 2017, yaitu dibuktikan dengan Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) atau SKCK. "Dengan demikian, tidak ada peluang bagi  mantan narapidana ikut seleksi CPNS," tegas Adji.

Sampai saat ini salah satu persyaratan CPNS masih mengacu pada aturan tersebut. "Saat peserta dinyatakan lulus dan saat pemberkasan merek diwajibkan untuk melampirkan skck, keterangan sehat jasmani rohani dan syarat lainnya," terang Kepala BKPSDM Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad