Bupati Sis Usulkan Pembangunan Lanjutan RSUD. ADP ke Kemenkes RI - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 7, 2024

Bupati Sis Usulkan Pembangunan Lanjutan RSUD. ADP ke Kemenkes RI


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyerahkan dokumen usulan pembangunan RSUD. ADP ke Kemkes RI di Jakarta, Jumat (7/6/2024)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan pertemuan dengan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, drg. Yuli Astuti Saripawan di Jakarta, Jumat (7/6/2024).
Pertemuan tersebut digelar di Ruang Rapat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan. Pertemuan itu membahas tentang rencana usulan Pembangunan Lanjutan Gedung RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau (ADP) Tahun Anggaran 2025 menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kemenkes RI.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menegaskan bahwa Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang berbatasan dengan Serawak, Malaysia. Jarak dari Putussibau ke Kucing, Malaysia dari jalur darat sekitar 7 hingga 8 Jam. Beberapa masyarakat di wilayah perbatasan terpaksa berobat ke Kucing, karena rumah sakit di Putussibau, Kapuas Hulu terbatas fasilitas. "Sebab itu rumah sakit dr. Achmad Diponegoro Putussibau sangat membutuhkan pembangunan dari Kementerian Kesehatan, agar dapat memberi pelayanan kesehatan yang memadai," tegasnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan juga mengapresiasi perhatian Kementerian Kesehatan terhadap Kabupaten Kapuas Hulu, yang selama ini secara bertahap membantu peningkatan layanan kesehatan. Fransiskus berharap kerjasama yang baik tersebut dapat terus berlanjut, karena ini sejalan dengan salah satu visi Kapuas Hulu Hebat yaitu mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat. "Kami berharap pembangunan RS, dr. Achmad Diponegoro Putussibau dapat direalisasikan lewat DAK Kementerian Kesehatan," tuntasnya.
Sementara itu Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, drg.Yuli Astuti Saripawan, mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu merupakan Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) sudah seyogyanya menjadi program prioritas pembangunan di bidang kesehatan. "Agar akses pelayanan kesehatan masyarakat semakin dekat dan memadai," singkatnya.
Dalam pertemuan ini, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan didampingi, Direktur RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau dr. Herlina dan Sekdis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu Nanang Padli.
Penulis: Yohanes Santoso 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad