Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Hadiri Peringatan Hari Kartini - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, May 7, 2024

Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu Hadiri Peringatan Hari Kartini


Foto: Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Razali saat menghadiri peringatan Hari Kartini ke 145 di Disdikbud Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (7/5/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Peringatan Hari Kartini ke 145 dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (7/5/2024). Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Razali, turut menghadiri kegiatan tersebut. Razali menegaskan bahwa R.A. Kartini merupakan sosok panutan bagi kaum perempuan Indonesia. Kartini juga merupakan tonggak sejarah lahirnya emansipasi wanita. "Kartini mengajarkan bahwa pentingnya kesetaraan dalam dunia pendidikan, terutama bagi kaum perempuan. Dengan begitu perempuan di Indonesia turut menjadi sumber daya manusia yang unggul dalam memajukan pembangunan dari berbagai sektor," tegasnya.
Razali berharap perempuan di Kapuas Hulu juga turut meneladani semangat R.A. Kartini. Agar kelak pembangunan di Kapuas Hulu dapat lebih maksimal akselerasinya. "Utamakan pendidikan agar kelak dapat menjadi sumber daya manusia yang mumpuni, bisa bersaing dalam memajukan daerah," tuntasnya.
Peringatan Hari Kartini di Disdikbud Kapuas Hulu turut dihadiri oleh perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, para Kepala OPD Kapuas Hulu dan lintas lembaga lainnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad