Wabup Kapuas Hulu Melepas Keberangkatan Calon Haji ke Makkah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, May 26, 2024

Wabup Kapuas Hulu Melepas Keberangkatan Calon Haji ke Makkah


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melepas keberangkatan calon jemaah haji Kapuas Hulu yang akan menuju Makkah, Arab Saudi. Pelepasan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (26/5/2024)/
Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas hulu Wahyudi Hidayat melepas keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2024. Pelepasan keberangkatan calon Jama haji tersebut dilaksanakan di masjid Agung Darunnajah Putussibau, Minggu (26/5/2024).
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa ibadah haji merupakan rukun kelima dalam rukun Islam. “Setiap Muslim tentu mendambakan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, karena hal ini merupakan kewajiban sekaligus keistimewaan bagi umat Islam,“ ujarnya. Wahyu juga menegaskan bahwa tahun ini Kapuas Hulu mendapat kuota sebanyak 137 orang. Dia juga menghimbau kepada para calon jemaah haji untuk menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik. “Tetap waspada, karena kondisi iklim di Arab berbeda dengan di Indonesia,” ujarnya.
Wahyu berpesan kepada para calon jamaah haji Kabupaten Kapuas Hulu untuk saling tolong menolong saat beribadah haji di tanah suci, pasalnya terdapat beberapa calon jemaah haji yang sudah usia lanjut. Kepada petugas yang mendampingi jalan jemaah haji, Wahyu juga berpesan agar memperhatikan betul para calon jamaah haji dari Kabupaten Kapuas Hulu. “ Tolong jaga dan bantu mereka, “ kata Wahyu.
Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini saat menyerahkan perlengkapan haji kepada calon jemaah haji Kapuas Hulu yang berangkat ke Makkah, Arab Saudi, saat acara pelepasan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (26/5/2024)/ Istimewa 

Dalam kegiatan Pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu, hadir pula jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, H Mohd Zaini, Para kepala OPD Kapuas Hulu, Kanwil Kemenag Kapuas hulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat,serta para keluarga dari calon jemaah haji yang akan berangkat ke Makkah.
Penulis : Yohanes Santoso

#hajikapuashulu #wahyudihidayat #wabupkapuashulu #kapuashulu #putussibau #haji

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad