Harkitnas Bangkitkan Optimisme untuk Indonesia Emas 2045 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, May 20, 2024

Harkitnas Bangkitkan Optimisme untuk Indonesia Emas 2045

 


Foto: Foto bersama usai upacara peringatan Harkitnas ke 116 di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Senin (20/5/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menjadi inspektur dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (20/5/2024). Peserta upacara tersebut terdiri dari berbagai unsur mulai dari TNI-Polri, ASN, BUMD, BUMN, Ormas dan Pelajar.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan amanat dari Mentri Kominfo RI dalam upacara tersebut. Amanat tersebut berfokus pada motivasi agar segenap bangsa Indonesia mempersiapkan diri untuk tantangan kedepan dengan memanfaatkan potensi demografi, perkembangan teknologi dan lainnya.
"Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan," seru Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.
Dia juga menambahkan kemajuan telah terpampang di depan mata bang Indonesia. "Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa, tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu," ungkap Sis.
Pada titik inilah, bacanya, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital yang dimiliki Bangsa Indonesia, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. "Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas," ujar Bupati Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad