DPRD Kapuas Hulu Beri Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah TA 2023 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, May 29, 2024

DPRD Kapuas Hulu Beri Rekomendasi LKPJ Kepala Daerah TA 2023


Foto: Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi menyerahkan rekomendasi Pansus DPRD Kapuas Hulu kepada Fransiskus Diaan, Bupati Kapuas Hulu saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (29/5/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
DPRD Kabupaten Kapuas Hulu menggelar rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (29/5/2024). Rapat paripurna kali ini beragendakan penyampaian keputusan DPRD Kapuas Hulu tentang rekomendasi DPRD Kapuas Hulu terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran 2023.
Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi mengatakan bahwa LKPJ Kepala Daerah Kapuas Hulu tahun anggaran 2023 telah dibahas Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kapuas Hulu dan hari ini hasil pembahasan menghasilkan rekomendasi. "Ini lanjutan dari sebelumnya, kali ini pembahasan tingkat akhir dengan agenda pemberian rekomendasi," tegasnya.
Sebagaimana diketahui, kata Kuswandi, LKPJ telah disampaikan oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, pada 3 April 2024, lalu berdasarkan tatib DPRD kemudian membentuk pansus. "LKPJ disikapi oleh pansus dan dijadikan Keputusan Rekomendasi dari DPRD Kapuas Hulu. Rekomendasi ini memuat penilaian dan catatan strategis, berupa saran dan usulan didalamnya," ujar Kuswandi.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi pansus yang telah membahas LKPJ Kepala Daerah tahun 2023 secara internal. Saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan Pemda selama tahun anggaran 2023 ini sangat penting. "Masukan akan jadi acuan kami dalam menyelenggarakan pemerintahan yang lebih baik di tahun 2024," tegasnya.
Fransiskus menuturkan banyak prestasi di 2023 yang dicapai Kabupaten Kapuas Hulu, walaupun masih ada kelemahan di berbagai sektor terutama dari sisi pemulihan ekonomi. "Sebab itu kita perlu memperkuat pembangunan lewat rencana kerja yang partisipatif dan adaptif terhadap kebutuhan masyarakat," ujar Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.
Bupati Sis juga berterimakasih atas dukungan semua pihak yang telah mendukung penyelenggara pemerintahan pada tahun 2023 lalu, baik secara langsung ataupun tidak langsung. "Mari tingkatkan kinerja kita, kemitraan kita, untuk membangun daerah yang kita cintai bersama," tuntasnya.
Dalam rapat paripurna kali ini, turut hadir jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, para Anggota DPRD Kapuas Hulu, para Kepala OPD Kapuas Hulu, jajaran BUMN dan BUMD yang ada di Kapuas Hulu.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad