Bupati Sis Buka Reuni Akbar SMA Karya Budi Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, May 1, 2024

Bupati Sis Buka Reuni Akbar SMA Karya Budi Putussibau


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka reuni akbar dan syukuran 40 tahun SMK Karya Budi di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (1/4/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

SMA Karya Budi Putussibau menggelar reuni akbar sekaligus syukuran usia sekolah yang ke 40 tahun di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (1/4/2024). Alumni yang terlibat dalam kegiatan reuni akbar tersebut adalah alumni dari tahun 1984 hingga 2024. 
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan kegiatan kali ini adalah reuni akbar sekaligus syukuran SMA Karya Budi ke 40. Tujuannya adalah nostalgia, mengingat masa indah yang pernah ada di masa sekolah. "Saya juga alumni SMA Karya Budi, saya masuk tahun 1997 dan lulus sekitar tahun 2000," ucapnya.
Dengan usia yang sudah mencapai 40 tahun, tentu banyak hal yang telah dilewati dan terjadi di SMA Karya Budi. Menurut Bupati Sis, perkembangan pendidikan di sekolah tersebut sudah terlihat, bahkan banyak alumni yang menjadi orang. "Saya bisa jadi Bupati juga karena saya pernah menempuh pendidikan di sini. Terimakasih pada guru yang telah mendidik saya," tegasnya.
Menurut Bupati Sis, SMA Karya Budi banyak menampung anak didik dari kampung-kampung. Ada asrama suster yang menampung anak-anak yang bersekolah di SMA Karya Budi. "Ini sangat membantu anak-anak khususnya dari pedalaman," ucapnya.
Harapan kedepan, kata Bupati Sis, kegiatan ini memberi out come yang baik. Mesti ada sesi diskusi untuk menentukan langkah dan pemikiran dari para alumni untuk memajukan SMA Karya Budi. "Agar alumni bisa membantu perkembangan sekolah," tuturnya.
Reuni dan syukuran ini berlangsung dari tanggal 1-2 Mei 2024. "Semoga selama kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar, membawa manfaat yang baik untuk para alumni, pelajar dan SMA Karya Budi," tuntas Bupati Kapuas Hulu.
Kegiatan reuni akbar dan syukuran 40 tahun SMA Karya Budi Putussibau turut disaksikan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, para Kepala OPD Kapuas Hulu, Pastoral Paroki HSPMTB Putussibau dan komunitas bruder dan suster.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad