Merespon Aduan Warga, Ferry Penyeberangan Silat Hilir Berhasil Dipindahkan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, April 25, 2024

Merespon Aduan Warga, Ferry Penyeberangan Silat Hilir Berhasil Dipindahkan



 Foto: Kapal ferry penyeberangan saat dalam proses pemindahan agar tidak hanyut dan merusak fasilitas warga Desa Perigi, Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (24/4/2024)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Ferry penyeberangan yang ada di Desa Perigi, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, berhasil dipindahkan ke lokasi yang lebih aman, Kamis (25/4/2024). Sebelumnya ferry penyeberangan diikat pada dermaga apung Dishub Kapuas Hulu sehingga rawan hanyut serta beresiko menabrak lanting milik warga sekitar. Warga pun melaporkan hal tersebut ke Dishub Kapuas Hulu dan mendapat respon cepat. 
"Ferry penyeberangan sudah dipindahkan ke sekitar SMA sudah aman," tutur Dini Ardianto, Sekdis Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (24/4/2024).

Dini mengapresiasi pihak kecamatan Silat Hilir dan pihak perusahaan kelapa sawit setempat yang telah membantu untuk menggeser ferry penyeberangan ketempat yang lebih aman. "Secara khusus kami berterimakasih kepada perusahaan kelapa sawit setempat yang telah membantu dengan menyediakan kapal pendorong," ujarnya.

Dalam upaya mengamankan kapal ferry penyebrangan, Dishub Kapuas Hulu menurunkan belasan pegawainya. Meski sempat terkendala keterbatasan sarana pendukung dilapangan, dermaga dan ferry penyeberangan berhasil dipindahkan setelah beberapa hari upaya pemindahan.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad