DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu Buka Penjaringan untuk Pilkada 2024 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, April 16, 2024

DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu Buka Penjaringan untuk Pilkada 2024


Foto: Bendahara DPC Gerindra Kapuas Hulu, Baraun mengambilkan formulir pendaftaran untuk Sukardi di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (16/4/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu telah membuka pendaftaran untuk penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan didukung pada Pemilu Kepala Daerah tahun 2024 ini. Pendaftaran dibuka dari tanggal 15 hingga 30 April 2024 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Jalan Mupa, Desa Pala Pulau, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Sudah ada dua nama yang mengambil berkas pendaftaran tersebut. Fransiskus Diaan, menjadi yang pertama mengambil berkas di DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Senin (15/4/2024). Pengambilan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati itu dilakukan oleh tim pendukungnya. Kemudian, Sukardi, mengambil formulir pendaftaran pada Selasa (16/4/2024). Formulir diambil pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati itu diambil oleh pengurus DPC Gerindra Kapuas Hulu.
Ketua Panitia Penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Rajulinsyah mengatakan bahwa penjaringan dilakukan dari tanggal 15 hingga 30 April 2024. "Pengembalian berkasnya terserah kepada pihak yang mengambil, dalam kurun waktu tersebut," ujarnya.
Rajuliansyah mengatakan bahwa PDI Perjuangan membuka pendaftaran untuk individu non partai ataupun kader partai.
Bagi yang melakukan pengembalian berkas maka itu lah figur yang serius untuk dapat dukungan PDI Perjuangan. 
"Bila mereka mengembalikan berkas maka berkasnya akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Kalbar selanjutnya ke DPP PDI Perjuangan. Nanti partai yang putuskan untuk rekomendasi dukungan kepada siapa," tuntasnya. 
Bendahara DPC Gerindra Kapuas Hulu, Baraun mengatakan bahwa pihaknya mendaftarkan Sukardi untuk mendapat rekomendasi untuk posisi Balon Wakil Bupati.
"Terkait dengan berapa partai yang akan didaftarkan nanti, kami akan tunggu arahan dari Sukardi," tuntasnya.
Pengambilan berkas oleh DPC Gerindra Kapuas Hulu turut disaksikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Antonius Thambun serta beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad