PLN Kalbar Minta Pemda dan DPRD Kapuas Hulu Usulkan Daerah yang Perlu Listrik - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, March 14, 2024

PLN Kalbar Minta Pemda dan DPRD Kapuas Hulu Usulkan Daerah yang Perlu Listrik

 


Foto: General Manager PT.PLN (Persero) UID Kalbar, Joice Lanny Wantania/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

General Manager PT.PLN (Persero) UID Kalbar, Joice Lanny Wantania, menegaskan bahwa sudah ada enam desa yang baru dialiri listrik dan dinyalakan full 24 jam di Kapuas Hulu, pada tahun 2024 ini. Pihaknya akan berupaya mendorong listrik terbangun 24 jam untuk daerah lain. "Listrik 24 jam ini penting untuk mendukung kehidupan masyarakat, ini akan mendukung aktifitas UMKM dan lainya. Termasuk pada masa ibadah puasa sekarang ini, listrik dibutuhkan untuk mendukung ibadah puasa berjalan dengan khusyuk dan khidmat," ujarnya, saat meresmikan layanan listrik 24 jam di Desa Sungai Uluk Palin, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (12/3/2024).

Joice menegaskan bahwa PLN Kalbar mengapresiasi Pemerintah Daerah, DPR dan DPRD yang telah mendukung listrik teraliri 24 jam di desa-desa dan dusun. Pihaknya berharap kerjasama ini bisa terus diupayakan agar listrik 24 jam bisa dirasakan di seluruh wilayah Kalbar. "Kami berkeinginan apa yang dirasakan di Sungai Uluk Palin, bisa dirasakan di seluruh masyarakat Kalbar. Kami butuh dukungan berbagai pihak untuk mengaliri listrik ke seluruh masyarakat," tegasnya.
Hal terpenting lainnya, kata Joice, pihaknya membutuhkan usulan dari dewan dan pemda, apabila ada desa atau dusun yang butuh listrik. "Dengan adanya dukungan data dan usulan, kami bisa rencanakan pembangunan dengan baik, karena kita perlu memperhitungkan anggaran dengan baik," tegasnya.
Joice juga meminta kepada masyarakat agar mendukung PLN dalam pemeliharaan jaringan listrik. "Mohon keikhlasan masyarakat, apabila ada pohon disekitar jaringan listrik untuk kami pangkas sedikit, demi terjaga aliran listrik. Jaringan listrik ini kalau tergesek pohon bisa membuat bunga listrik dan merusak kabel, jaringan jadi terganggu dan listrik padam," tuntasnya.
Penulis: Yohanes Santoso 
#pln #listrik #kapuashulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad