Pj Gubernur Kalbar Hadiri Gelar Pangan Murah dan Serahkan Bantuan Pangan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, March 5, 2024

Pj Gubernur Kalbar Hadiri Gelar Pangan Murah dan Serahkan Bantuan Pangan


 Foto: Pj Gubernur Kalbar, H. Harisson menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (5/3/2024)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pj Gubernur Kalbar, H. Harisson menghadiri kegiatan Gelar Pangan Murah di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (5/3/2024). Kegiatan tersebut dalam rangka stabilisasi harga pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024. 
Setelah itu, Pj Gubernur Kalbar menyalurkan bantuan bahan pangan kepada sebagian warga Kelurahan Putussibau Kota dan Hilir Kantor di kecamatan Putussibau Utara.
Pj Gubernur Kalbar, H. Harisson menegaskan kegiatan tersebut tidak ada kaitan dengan politik, murni untuk membantu kebutuhan masyarakat. Sebab harga pangan rata-rata naik. "Beras naik karena stok menipis karena akhir masa panen, lalu ada gangguan elnino yang menyebabkan gagal panen di beberapa negara," ujarnya.
Untuk padi lokal dalam negeri, kata Harisson, baru mulai panen. Hasil panen ini akan mempengaruhi harga pasar sekitar sebulan lagi. "Jadi Pemprov diminta oleh Presiden untuk menggelar pangan murah. Ini harganya 20-30 persen dibawah harga pasar dengan harapan membantu masyarakat," ujarnya.
Sebentar lagi, masyarakat yang Muslim akan ikut Ramadhan dan Idul Fitri, tentu kebutuhan pangan akan meningkat. "Pemerintah akan upayakan pengendalian inflasi, jangan sampai harga pangan itu naik gila-gilaan," tegasnya.
Pj Gubernur Kalbar menuturkan dalam kegiatan gelar pangan murah ada 600 paket yang disediakan, kemudian untuk bantuan bahan pangan ada 300 paket dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan di kelurahan Putussibau Kota dan Hilir Kantor. "Bantuan ini memang sedikit, kami berharap kegiatan ini bisa mengurangi beban masyarakat," tuntasnya.

Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menegaskan bahwa Pemda Kapuas Hulu berterimakasih dengan Pj Gubernur Kalbar, H. Harisson dan jajaran Pemprov Kalbar yang memberi bantuan pada masyarakat Kapuas Hulu. Bukan hanya pada saat terjadi inflasi harga pangan tetapi juga saat warga terkena dampak banjir. "Bapak Bupati Kapuas Hulu menyampaikan terimakasih atas perhatian dari pak Gubernur dan jajaran," tuturnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad