Gempa Terjadi di Dua Desa Kabupaten Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, March 20, 2024

Gempa Terjadi di Dua Desa Kabupaten Kapuas Hulu

 


Foto: Ilustrasi Gempa/ Internet

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Gempa Bumi Terjadi di Dua Desa yang adai di Kabupaten Kapuas Hulu, yakni Desa Jelemuk dan Desa Mandai, Selasa (19/3/2024). Gempa yang terjadi dirasakan oleh warga cukup kuat dan membuat warga panik. "Kalau yang kami rasakan ada dua kali yang cukup kuat," ujar Adi, warga Jelemuk, Rabu (20/3/2024).
Menurutnya kejadian tersebut sekitar Pukul 20.00 Wib hingga Pukul 21.00 Wib. Warga banyak yang merasakan dan keluar dari rumah. "Warga masih ada yang berjaga-jaga takut ada gempa susulan," ujarnya.
Kepala UPT BMKG Putussibau, Ridwan Nugraha membenarkan adanya gempa di dua desa ini. Menurutnya gempa tersebut bersifat lokal namun pihaknya belum bisa melakukan analisa. "Diperkirakan gempa lokal ini karena pergeseran lempeng bumi," ujarnya.
Ridwan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada, pasalnya kabar yang didapat dari masyarakat guncangan terasa cukup kuat. Sebab itu dikhawatirkan ada bangunan yang tidak kuat dapat roboh. "Kami minta warga untuk waspada, khawatirnya ada gempa susulan," tuntasnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

#gempabumi #kapuashulu #gempabumidikapuashulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad