Pembangunan Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang Selesai, Langsung Diresmikan Bupati Sis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 24, 2024

Pembangunan Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang Selesai, Langsung Diresmikan Bupati Sis


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan ruas jalan Simpang Empat Suruk – Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu yang telah selesai dibangun, Rabu (24/1/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan ruas jalan Simpang Empat Suruk – Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu yang telah selesai dibangun, Rabu (24/1/2024). Pada kesempatan itu, Fransiskus menyampaikan sejumlah pembangunan jalan yang telah dilakukan di tahun 2023 lalu. Dari Pemerintah Pusat, Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan 4 paket pekerjaan yaitu Nanga Kantuk – Sungai Antu, Nanga Manday – Nanga Embaloh, Simp. Silat – Nanga Silat dan Simp. Sayut – Nanga Sarai. Dari Pemerintah Provinsi melalui dana Bantuan Keuangan (Bankeu), Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan 4 paket pekerjaan yaitu Simp. Senara - Simpang Sekubah, Menendang - Nanga Temenang, Sibau Hulu – Potan dan Kedamin - Nanga Manday.
"Kemudian melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 ada tiga ruas jalan yang ditangani ruas jalan Simpang Silat – Nanga Silat, Simpang Sayut – Nanga Sarai dan Simpang Empat Suruk – Nanga Payang," ucap pria yang akrab disapa Bang Sis ini. 
Untuk Ruas jalan Simpang Empat Suruk – Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu, kata Bupati Sis, itu merupakan akses menuju beberapa desa antara lain Desa Selaup, Desa Nanga Payang dan Desa Nanga Dua dengan panjang jalan 17,150 km. Penanganan yang dilakukan berupa, pekerjaan aspal dengan panjang 3,803 km; Pekerjaan lapis pondasi agregat tanpa penutup aspal dengan panjang 5,422 km; Perbaikan dan perataan permukaan perkerasan berbutir tanpa penutup aspal dengan panjang 6,333 km; Pekerjaan pembuatan box culvert sebanyak 2 unit; Pekerjaan rehabilitasi jembatan kayu sebanyak 5 unit, dan Pekerjaan jembatan bailey sebanyak 1 unit.
Bupati Sis juga mengajak masyarakat yang ada di kecamatan Bunut Hulu dapat menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun. "Agar manfaatnya untuk kepentingan masyarakat bisa dirasakan dalam waktu yang lama," tuntasnya.
Dalam kegiatan peresmian jalan ini, Bupati Sis didampingi para Kepala OPD Kapuas Hulu, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Antonius Tambun dan juga Muspika Bunut Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad