Jalan Nasional Amblas, Camat Silat Hilir Minta Pelintas Hati-hati - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, January 21, 2024

Jalan Nasional Amblas, Camat Silat Hilir Minta Pelintas Hati-hati

 


Foto: Muspika Silat Hilir meninjau lokasi Jalan Nasional yang amblas di Dusun Sungai Mali, Desa Seberu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Kondisi Jalan Nasional di Dusun Sungai Mali, Desa Seberu, Kecamatan Silat Hilir, Kalimantan Barat amblas dan dapat mengancam keselamatan pengendara yang melintas. Camat Silat Hilir, Yeddy Surahman menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati saat melintasi Jalan Nasional di kawasan hutan lindung Dusun Sungai Mali.

 "Kami minta kepada masyarakat yang melintasi jalan ini agar hati-hati, jalan ini amblas dan minim penerangan saat malam hari," tutur Yeddy, Minggu (21/1/2024).

Camat Silat Hilir menegaskan bahwa dirinya dan Muspika Silat Hilir sudah mendatangi langsung jalan yang amblas tersebut. Kendaraan mobil yang melintas harus hati-hati agar tidak tersangkut, demikian juga kendaraan motor.

"Kami berharap Pemerintah Pusat segera menangani jalan ini, karena bisa mencelakakan para pengendara. Jalan ini adalah wewenang Pemerintah Pusat yang menanganinya," ujarnya "kemudian kondisi saat ini curah hujan tinggi di Kapuas Hulu, khawatirnya dapat membuat jalan yang amblas semakin parah," tuntas Yeddy.

Setidaknya ada tiga titik kerusakan di ruas Jalan Nasional yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Selain di Desa Seberu Kecamatan Silat Hilir ada juga di Desa Parang Kecamatan Hulu Gurung, lalu di Desa Sayut Kecamatan Putussibau Selatan. Paling parah kerusakan jalan di Lintas Timur di Desa Sayut, hampir setengah badan jalan hancur karena longsor.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad