Pesta Demokrasi, Beda Pilihan Jangan Jadi Permusuhan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, December 6, 2023

Pesta Demokrasi, Beda Pilihan Jangan Jadi Permusuhan


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Tahapan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 sudah masuk masa kampanye. Warna warni bendera Partai Politik (Parpol) sudah terlihat berkibar di kota hingga desa. Pesta demokrasi ini hendaknya disambut dengan bijaksana oleh masyarakat, agar tidak memicu perpecahan dan permusuhan antara satu dan lainnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa saat ini sedang Masa Kampanye baik itu Pilpres dan Pileg. Sebab itu masyarakat harus bijaksana dalam menyikapi pesta demokrasi ini. "Masyarakat jangan terbelah dan mau diadu domba, jangan karena beda pilihan lalu berkelahi atau bermusuhan," tegasnya, Rabu (6/12/2023).
Bupati menegaskan bahwa pilihan itu urusan pribadi, figur yang dirasa cocok dan bisa sampaikan aspirasi masyarakat itu yang dipilih. "Pesta demokrasi itu mestinya disambut dengan gembira, kita sama-sama jaga situasi agar aman dan kondusif. Kalau keadaan aman kita membantu para aparat juga dalam bekerja," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad