BPBD Kapuas Hulu Terima Data Banjir dari Bika dan Kedamin - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, December 6, 2023

BPBD Kapuas Hulu Terima Data Banjir dari Bika dan Kedamin


Foto: Banjir di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (6/12/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Sejumlah wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu terendam banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu terus menginput data terkait bencana tersebut. Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menerangkan bahwa pihaknya sedang menunggu masukan data terkait banjir dari kecamatan, desa dan kelurahan. "Hari ini yang sudah masuk data banjir Kelurahan Kedamin dan Desa Bika Kecamatan Bika. Sebelumnya sudah masuk dari kecamatan Pengkadan dan Bunut Hulu," ujarnya, Rabu (6/12/2023).
Selain input data, sebagian petugas BPBD juga sudah melakukan monitoring lokasi banjir serta lakukan evakuasi bersama beberapa pihak. "Ini langkah awal yang kami lakukan sambil menunggu laporan dari kelurahan, desa dan kecamatan. Pasalnya hingga saat ini ada beberapa kecamatan yang mulai terjadi banjir," ucapnya.
Terkait dengan bencana banjir dan longsor, kata Gunawan, sudah sejak November 2023 pihaknya memberikan surat ke kecamatan-kecamatan. Format untuk pendataan korban juga sudah ada. "Kami sudah menyediakan nomer WhatsApp dan operatornya jadi pihak desa, kelurahan dan kecamatan tingga sampaikan saja ke nomor tersebut," ucapnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad