Kapuas Hulu Harumkan Nama Indonesia ditingkat Internasional Lewat Olahraga Sampan Bidar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, December 23, 2023

Kapuas Hulu Harumkan Nama Indonesia ditingkat Internasional Lewat Olahraga Sampan Bidar


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan istrinya Ny. Angelina Fremalco Diaan menyerahkan tropi dan hadiah kepada pemenang lomba sampan bidar Bupati Cup di Selimbau, Sabtu (23/12/2023)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup Lomba Sampan Bidar Bupati Cup Kecamatan Selimbau, Sabtu (23/12/2023). Melihat antusias masyarakat yang sangat besar, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus mengatakan kegiatan tersebut akan jadi agenda tahunan. "Kegiatan ini merupakan bupati cup yang pertama, bisa dilanjutkan terus siapa pun bupatinya nanti. Masyarakat sangat luar biasa menggemari sampan bidar maka kita adakan kegiatan ini lagi tahun depan," ujar Bupati dihadapan ribuan masyarakat yang menonton final lomba sampan bidar tersebut.

Bupati Fransiskus menegaskan dalam bidang olahraga sampan bidar Kapuas Hulu punya banyak atlet. Bahkan pedayung Kapuas Hulu menjuarai dragon boat regatta di Serawak. "Ini membuat nama Indonesia harum ditingkat Internasional," ujarnya.
Bupati Fransiskus juga mengapresiasi pelaksanaan lomba sampan bidar tersebut berjalan dengan baik sejak awal kegiatan. Apalagi kegiatan ini melibatkan generasi muda.
"Tadi saya lihat ada dilibatkan anak-anak, ini bisa membentuk bibit atlet sampan bidar," ujarnya.
Disamping itu, Bupati Fransiskus menambahkan bahwa Pemda Kapuas Hulu telah tetapkan situs masjid Al Taqwa di Selimbau sebagai situs sejarah. "Sudah ada bantuan untuk masjid tersebut dan saya harap pengurusnya bisa segera berkoordinasi dengan pihak terkait di Pemda Kapuas Hulu," ujarnya.

Ketua Panitia Kegiatan Lomba Sampan Bidar Bupati Cup di Selimbau tahun 2023, Ramli mengatakan bahwa lomba kali ini ada 53 tim sampan bidar yang terlibat. "Seluruh tim berasal dari kecamatan Silat Hilir, Semitau, Suhadi, Jongkong, Bunut Hilir, Boyan Tanjung dan Selimbau," tuturnya.

Penutupan lomba sampan bidar di Selimbau turut dihadiri Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Nasli, Kadis Naker Perindustrian dan Transmigrasi, Roslin, Staf Ahli Setda Kapuas Hulu, Willibrodus Lasah.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad