Tutup Turnamen PUBG, Bupati Sis Tegaskan Dukungannya untuk Memajukan Esport - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 3, 2023

Tutup Turnamen PUBG, Bupati Sis Tegaskan Dukungannya untuk Memajukan Esport


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menutup Bupati Cup PUBG Mobile di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (3/11/2023)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup Bupati Cup PUBG Mobile 2023 di Aming Coffee, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (3/11/2023). Kegiatan tersebut diikuti 64 tim Esport PUBG Mobile.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan kompetisi Esport PUBG Mobile ini masih dalam rangka memperingati sumpah pemuda ke 95, yang jatuh pada tanggal 28 Oktober lalu. Sumpah pemuda menjadi momentum untuk pemuda Kapuas Hulu berdaya guna bagi daerahnya, mengukir prestasi diberbagai bidang termasuk Esport.
"Dulu bermain game selalu dilarang, namun sekarang sudah beda eranya, bermain game bisa hasilkan cuan dan jadi atlit Esport," tegasnya.
Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini menilai cukup banyak anak muda di Kapuas Hulu yang meminati Esport. Sebab itu Pemda Kapuas Hulu mengadakan event PUBG dan MLBB, sebagai bentuk perhatian Pemerintah untuk mengembangkan e-sport di Kapuas Hulu. "Semoga kelak ada atlit kita yang mampu bersaing di tingkat regional dan nasional," tegasnya.
Selain tentang prestasi, Bupati Sis menegaskan bahwa kegiatan Esport dapat menjadi kegiatan yang membentengi anak-anak muda dari hal yang bersifat negatif. "Mudah-mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi dan semakin banyak anak-anak muda berkemampuan dibidang Esport," tuntas Bupati Kapuas Hulu.
Ketua Esport Indonesia (Esi) Kapuas Hulu, Hermas Lakin Kayo mengatakan bahwa, selain PUBG pihaknya telah melaksanakan turnamen Mobile Legend Bang Bang (MLBB) yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 Agustus 2023. "Tim yang juara kemarin kita utus untuk mewakili kabupaten Kapuas Hulu untuk mengikuti seleksi daerah untuk persiapan pra PON," ujar Hermas.
Kepada seluruh atlit PUBG yang akan bertanding, Hermas berpesan agar semua bertanding dengan sungguh-sungguh, selain menjadi atlit pada industri ini, pemain juga akan dapat karir baru yang kelak berpotensi menghasilkan income. "Kalian bisa menjadi konten kreator, tinggal bagaimana berpikir kreatif serta mengasah keahlian, agar masuk ke bidang – bidang tersebut," ujarnya.
Hermas mengapresiasi Bupati Kapuas Hulu sebab selama ini terus mendukung event pada cabang olahraga Esport. Dirinya berharap agar kedepan event-event esport seperti ini tetap bisa dilaksanakan dengan dukungan Pemda Kapuas Hulu. "Dengan begitu akan lahir atlit-atlit esport yang bisa bersaing di tingkat regional maupun nasional," tuntasnya.
Pada penutupan Bupati Cup PUBG Mobile di Putussibau, hadir jajaran Forkopimda Kapuas Hulu serta para Kepala OPD Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad