Pembangunan Ruas Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang Rp27,8 Miliar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, November 24, 2023

Pembangunan Ruas Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang Rp27,8 Miliar


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Sekretaris Dinas PUPR Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi saat meninjau pembangunan di ruas jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang, Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (24/11/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja Selaup Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, pada Kamis (23/11/2023). Dalam kunjungan tersebut Bupati Kapuas Hulu meninjau pekerjaan peningkatan ruas Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang.

Bupati Kapuas Hulu menegaskan bahwa pada tahun 2023 ini Pemerintahan Daerah Kapuas Hulu membangun infrastruktur Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang. Saat ini jalan tersebut sedang dikerjakan dan mudah - mudahan pada akhir tahun nanti sudah selesai pekerjaannya dan jalan tersebut sudah aspal.
“Ini merupakan upaya kami memberikan pembangunan yang maksimal agar mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pertumbuhan ekonomi yang baik tentu berdampak pada penurunan angka kemiskinan dan stunting, kemudian meningkatkan aksesibilitas masyarakat untuk mendapat layanan kesehatan dan pendidikan,“ ujarnya. 

Peningkatan ruas Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang anggarannya cukup besar. Kata Bupati Sis, anggarannya kurang lebih Rp 27,8 Miliar. Dari anggaran tersebut ada pembangunan aspal kurang lebih 3,8 kilometer dan beberapa pekerjaaan peningkatan jalan lainnya. "Untuk pengaspalan mungkin besok atau lusa sudah di mulai dari Simpang Suruk ke Selaup dan mudah - mudahan akhir tahun ini pekerjaannya sudah selesai dan nanti akan kita resmikan, sebagai ungkapan syukur kita," tutur Bupati Fransiskus. 

Pada tahun 2024, kata Bupati, Pemda Kapuas Hulu akan menganggarkan peningkatan jalan dari Semangut Kelibang dan Segitak. Ini kelanjutan dari ruas jalan Simpang Empat Suruk - Nanga payang. 
"Jika angaran kita mencukupi, tahun berikutnya kita akan membangun sampai Desa Batu Tiga, jadi kita tangani jalan yang lumayan parah," papar Bupati.

Bupati Kapuas Hulu menghimbau kepada masyarakat yang tanahnya terdampak pembangunan jalan untuk dapat mendukung pekerjaan jalan tersebut. Terutama terkait dengan tanam tumbuh yang terkena pembangunan jalan. "Jalan inikan untuk kepentingan bersama, mari kita saling mendukung untuk mensukseskan pembangunan yang ada," tuntasnya.

Dalam peninjauan pekerjaan di ruas Jalan Simpang Empat Suruk - Nanga Payang, Bupati Kapuas Hulu didampingi Sekretaris Dinas PUPR Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi serta staff Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad