Bupati Sis Tegaskan Badan Narkotika Kabupaten Kapuas Hulu Mesti Segera Dibentuk - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 2, 2023

Bupati Sis Tegaskan Badan Narkotika Kabupaten Kapuas Hulu Mesti Segera Dibentuk


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa menyikapi beberapa kali upaya penyelundupan Narkotika di wilayah Kapuas Hulu perlu dibentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas Hulu. "Perlu perhatian khusus terkait peredaran Narkotika di Kapuas Hulu. Harus segera dibentuk BNK," tegasnya.
Dengan adanya BNK Kapuas Hulu, menurut Bupati, akan ada petugas khusus yang fokus terhadap penanganan dan pencegahan terkait Narkotika. Salah satunya dengan edukasi kepada generasi muda. "Edukasi itu penting, informasi bahaya Narkotika itu harus disampaikan kepada para pelajar dan anak muda kita, mereka ini yang rawan karena rasa ingin tahunya yang besar, sekali coba lalu ketagihan," ucapnya.


Bupati menuturkan selama ini Kapuas Hulu jadi transit masuknya Narkotika dari Perbatasan Republik Indonesia dan Malaysia. Para penyelundup memanfaatkan jalur-jalur tikus yang ada di perbatasan negara tersebut. "Kita tidak tahu, bila kemarin tidak tertangkap, dari puluhan kilogram shabu yang masuk ada yang ditinggalkan di Kapuas Hulu untuk merusak para generasi muda di sini. Maka perlu perhatian serius," tuntasnya.
Penulis: Yohanes Santoso

#inforamsi #berita #kapuashulu #kalimantanbarat #badannarkotikakabupaten #viral #putussibau

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad