Maksimalkan Pemasaran Produk Lokal Lewat Online Shop - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, October 10, 2023

Maksimalkan Pemasaran Produk Lokal Lewat Online Shop

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri rakercab 1 DPC IWAPI Kapuas Hulu, Putussisbau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (10/10/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka rapat kerja cabang 1 Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023, di aula Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kapuas Hulu, pada Selasa (10/10/2023).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa sekarang sudah eranya digital, oleh sebab itu para pengurus IWAPI harus juga menyesuaikan. Para pelaku UMKM juga harus diberdayakan secara maksimal untuk mengelola pasar produknya melalui platform digital. “Saat ini online shop ini sangat luar biasa memajukan penjualan produk, ini yang mesti kita manfaatkan,” Ujarnya. 

Bupati Sis mengatakan Kapuas Hulu merupakan daerah yang jauh dari tempat - tempat lainnya, secara offline akan kecil perluang pasarnya. Namun, lanjutnya, sekarang sudah ada promosi online yang membuat seluruh dunia bisa melihat produk yang ditampilkan atau dijual. "Kita perlu membuat semacam wadahnya untuk memanfaatkan UMKM mempromosikan prodak - prodak yang ada di Kapuas Hulu secara online," ujarnya. 

Bupati Sis mengajak, semua pihak untuk bersama-sama mengangkat dan mempromosikan produk lokal Kapuas Hulu, sehingga membawa dampak pertumbuhan ekonomi. Bupati berharap IWAPI menjadi salah satu motor penggerak mengangkat produk lokal Kapuas Hulu. "Semoga bisa membuat jaringan dan tempat untuk menyalurkan produk. Produk yang kita jual juga harus dikemas dengan baik," tuturnya. 
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad