Maknai Hari Kesaktian Pancasila dengan Memperkuat Persatuan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, October 1, 2023

Maknai Hari Kesaktian Pancasila dengan Memperkuat Persatuan

Foto: Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menyampaikan tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 yaitu “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” memiliki makna yang mendalam. Tema ini mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Kapuas Hulu untuk menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa ditengah keberagaman masyarakat indonesia. “Pertama, Pancasila merupakan dasar negara dan pemersatu bangsa. Kedua, Pancasila menjadi landasan bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju,” kata Sekda Kapuas Hulu, Mohd Zaini saat diwawancarai usai Upacara , di GOR Uncak Kapuas Putussibau, Kapuas Hulu, pada Minggu (01/10/2023).
Sekda menegaskan bahwa Pancasila merupakan Ideologi negara yang mampu merangkul berbagai perbedaan yang ada di Indonesia. Sebab itu Pancasila harus tertanam di dalam setiap individu masyarakat Indonesia. “Pancasila juga menjadi dasar bagi pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang maju karena memiliki nilai-nilai yang luhur, seperti nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan, dan keadilan sosial,” pungkasnya.
Sekda juga berpesan kepada generasi muda untuk memupuk wawasan kebangsaan, mendalami Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian, kelak akan menjadi pemimpin yang mengedepankan persatuan dalam membangun daerah. "Generasi muda harus menjadi generasi yang memegang kokoh Pancasila," tuntasnya.
Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad