Bupati Sis Tinjau Kegiatan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Teluk Geruguk - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, October 7, 2023

Bupati Sis Tinjau Kegiatan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Teluk Geruguk


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menyapa masyarakat yang ikut pengobatan gratis, imunisasi JE dan sunatan masal di Desa Teluk Geruguk, Kecamatan Boyan Tanjung, Jumat (6/10/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan kegiatan pengobatan gratis, imunisasi JE dan sunatan masal di Desa Teluk Geruguk, Kecamatan Boyan Tanjung, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (6/10/2023). Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau langsung kegiatan tersebut.
Kades Teluk Geruguk, Antonius B, mengatakan bahwa masyarakat desanya sangat senang ada layanan kesehatan. Hal ini sangat membantu masyarkat desa yang sakit dan ingin memeriksakan kesehatannya. "Ada pengobatan gratis dari dokter spesialis, sunatan masal dan imunisasi JE," ucapnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa Pemda Kapuas Hulu melalui DinkesP2KB mengadakan layanan kesehatan untuk membantu masyarakat. Untuk kali ini ada dokter spesialis anak dan kandungan yang hadir. "Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Putussibau untuk dapat layanan dokter spesialis," ucapnya.
Kemudian ada juga kegiatan sunatan masal yang dihandle oleh perawat yang mumpuni. Kemudian ada juga pemberian imunisasi JE. "Imunisasi JE ini memang jadi atensi nasional untuk mencegah anak-anak dari penyakit yang bisa menyebabkan radang otak tersebut," tegasnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan turut didampingi para Kepala OPD Kapuas Hulu, jajaran Forkopincam Boyan Tanjung, Aparatur Desa Teluk Geruguk, para tokoh dan masyarakat setempat.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad