TP PKK Kapuas Hulu Komitmen Bantu Pemerintah Tangani Isu Strategis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, September 8, 2023

TP PKK Kapuas Hulu Komitmen Bantu Pemerintah Tangani Isu Strategis


Foto: Malam ramah tamah peringatan HKG PKK ke 51 di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (8/9/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara malam ramah tamah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Jumat (8/9/2023) malam. Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu hadir dalam acara tersebut. Turut serta perwakilan TP-PKK kecamatan dan desa se Kapuas Hulu.

Ketua TP-PKK Kapuas Hulu, Ny. Angeline Fremalco Diaan, mengatakan bahwa selama peringatan HKG PKK ada beberapa lomba sudah dilaksanakan. Salah satu diantaranya vlog cegah dan tangkal narkoba dan beberapa kegiatan lain.
"Saya tidak mau HKG ini hanya seremoni, tapi PKK harus manfaatkan momen ini untuk ikut membantu Pemda dalam menanggulangi masalah strategis," tuturnya.

PKK Kapuas Hulu beberapa tahun terakhir tidak ada kegiatan untuk jalan-jalan untuk senang-senang di kota besar. Kali ini anggaran organisasi digunakan untuk peningkatan kader PKK di desa-desa. PKK Kapuas Hulu gunakan anggaran untuk program pembinaan dari Pokja PKK kabupaten kepada kader PKK kecamatan dan desa. "PKK ini organisasi yang sifatnya sosial, bergerak bantu Pemerintah. Saya berterimakasih kepada seluruh kader PKK Kapuas Hulu yang telah menjalankan program yang ada dengan baik," ucapnya.
Isu penting yang ada di Kapuas Hulu harus terbantu dengan adanya kader PKK. PKK hendaknya jadi mitra OPD untuk membantu mensukseskan cita-cita bersama, mewujudkan Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil. Disisi lain, Angeline menegaskan bahwa Medsos PKK di Kapuas Hulu mulai aktif. Banyak yang sudah menyampaikan program yang telah dikerjakan. "Medsos penting agar masyarakat tahu apa yang telah kita kerjakan,"  ujar Angeline Fremalco.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menegaskan bahwa stunting di Kapuas Hulu cukup tinggi di beberapa daerah. Dirinya berharap ilmu yang didapat para Kader PKK tentang penanganan stunting bisa disampaikan ke kader PKK di kecamatan dan desa. "OPD bermitra dengan PKK, sebab itu harus membantu PKK untuk menjalankan program di kecamatan dan desa. PKK turut mengurangi beban pemerintah untuk mengatasi permasalahan di masyarakat," tegas Bupati.
Fransiskus Diaan juga berharap kedepannya HKG PKK diadakan dirumah dinas Bupati saja, agar terpusat satu titik saja. "Kalau tahun ini terpisah kegiatan antara seminar, seremoni dan perlombaan karena disekitar lokasi rumah dinas bupati sedang ada proyek waterfront. Semoga tahun depan selesai, kita bisa adakan HKG disana," tuntas Bupati.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad