Semalaman Tersesat di Hutan, Agus Jono Ditemukan Selamat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, September 5, 2023

Semalaman Tersesat di Hutan, Agus Jono Ditemukan Selamat

 

Foto: Agus Jono saat bertemu Tim Gabungan setelah tersesat semalaman di Hutan Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (5/9/2023)

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Agus Jono akhirnya ditemukan selamat setelah tersesat di hutan Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat semalaman. Agus dikabarkan hilang sejak Senin (4/9/2023) dan ditemukan Selasa (5/9/2023), setelah berhasil menemukan warga di salah satu rumah pondok yang ia temui.

Kapolres Kapuas Hulu melalui Kapolsek Bunut Hulu, Iptu Jaspian, mengatakan bahwa orang yang tersesat di hutan telah berhasil ditemukan. Namanya Agus Jono dan berhasil ditemukan di hutan Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu sekitar pukul 10.15 wib dalam keadaan sehat. Iptu Jaspian menjelaskan pada hari Senin (4/9/2023) sekira pukul 15.00 wib, saudara Agus Jono sudah selesai mencari sayur dan hendak pulang ke rumah, namun yang bersangkutan lupa jalan menuju kampung sehingga tersesat di hutan. Saat waktu sudah mulai malam, Agus Jono mengambil inisiatif untuk menyusuri aliran sungai dengan harapan bisa sampai ke kampung.

Kemudian lanjut Iptu Jaspian sekitar pukul 18.30 wib, Agus Jono menemukan pondok ladang milik saudara Bugang dan menceritakan kejadian yang ia alami. Saat itu saudara Bugang menawarkan agar beristirahat di pondok ladang tersebut mengingat tidak ada penerangan apabila melanjutkan perjalanan pulang. "Saat ini Agus Jono sudah dibawa pihak keluarga untuk pulang ke rumahnya dalam keadaan sehat," ujar Iptu Jaspian.


Kapolsek Bunut Hulu Iptu Jaspian berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan melakukan pekerjaan di hutan seorang diri. "Harapannya agar warga diminta untuk melakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali," tuntas Iptu Jaspian.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad