Persetujuan Bersama Perda Perubahan APBD Kapuas Hulu tahun anggaran 2023 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, September 26, 2023

Persetujuan Bersama Perda Perubahan APBD Kapuas Hulu tahun anggaran 2023


Foto: Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi menandatangani persetujuan bersama Perda Perubahan APBD Kapuas Hulu tahun anggaran 2023, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (26/9/2023)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Kapuas Hulu akhirnya sepakat menandatangani persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kapuas Hulu menjadi Peraturan Daerah (Perda) tahun 2023, Selasa (26/9/2023). Persetujuan bersama tersebut ditetapkan lewat sidang paripurna di gedung DPRD Kapuas Hulu.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa pertemuan kali ini adalah tahap akhir pembahasan Raperda Perubahan APBD Kapuas Hulu tahun anggaran 2023. "Masukan, saran dan pendapat fraksi-fraksi DPRD Kapuas Hulu akan jadi bahan perbaikan kinerja Eksekutif kedepan," tegas Bupati.
Bupati berpesan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang mengelola Dana Alokasi Umum (DAU) pendidikan, kesehatan dan pekerjaan umum untuk segera berkoordinasi dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). "Sebab 5 Oktober 2023 adalah batas akhir untuk penyaluran tahap III," tegasnya.
Bupati juga berpesan kepada Badan Pendapatan Daerah (Bependa) Kapuas Hulu agar menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya pada objek pajak yang potensi besar seperti walet, BPHTB dan pajak daerah lain. "Untuk menambah PAD kita," ujarnya.
Bupati juga menegaskan bahwa, hingga September ini penyerapan anggaran Kapuas Hulu masih renda. Bupati menginstruksikan OPD agar segera realisasikan anggaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "OPD juga saya minta agar lakukan evaluasi bila ada petugasnya yang layani tidak semestinya kepada masyarakat," tegas Bupati Sis.
Sidang paripurna DPRD Kapuas Hulu kali ini dipimpin langsung Kuswandi, Ketua DPRD Kapuas Hulu. Kuswandi didampingi Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Razali dan Hairudin. Hadir perwakilan dari Forkopimda Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini bersama para Kepala OPD, Anggota DPRD Kapuas Hulu, perwakilan BUMN, BUMD setempat.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad