74.775 Anak di Kapuas Hulu Akan Terima Imunisasi JE - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, September 26, 2023

74.775 Anak di Kapuas Hulu Akan Terima Imunisasi JE


Foto: Anak-anak mendapatkan kartu imunisasi usai vaksinasi JE di SDN 1 Kedamin, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (26/9/2023)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Pemerintah Indonesia mulai menggencarkan Imunisasi Japanese Encephalitis (JE). JE adalah penyakit yang berbahaya yang dapat menimbulkan kelumpuhan bahkan menyebabkan kematian. Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan pencanangan imunisasi Japanese Encephalitis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, pada Selasa (26/09/2023).


Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri menghadiri kegiatan tersebut. Bupati Sis mengatakan bahwa sasaran imunisasi atau vaksinasi JE di Kapuas Hulu adalah 74.775 anak, untuk jumlah vaksin yang tersedia ada 86.510 dosis.
“Pos imunisasi kita juga sudah siap, ada 535 buah dan salah satunya disini," pungkasnya.
Untuk sasaran di SDN 1 Kedamin, kata Bupati, hanya 228 siswa-siswi saja. Bupati juga menghimbau kepada orang tua murid dan para pelajar untuk tidak kuatir dengan vaksin JE. "Vaksin ini sudah terverifikasi aman dan halal juga," tuntasnya.
Dalam pencanangan imunisasi JE di SDN 1 Kedamin, hadir Kepala DinkesP2KB Kapuas Hulu, H. Sudarso dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi. Pj.Gubernur Kalbar, H. Harisson juga memberi arahan kepada Bupati Kapuas Hulu dan jajaran untuk mensukseskan imunisasi JE, via video conference.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad