Jembatan Nanga Silat Desa Baru Rawan Ambruk Warga Minta Pemda- KH Perbaiki - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 29, 2023

Jembatan Nanga Silat Desa Baru Rawan Ambruk Warga Minta Pemda- KH Perbaiki


Foto: Kondisi Jembatan Nanga Silat Desa Baru, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang Rawan Ambruk, Minggu (27/8/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Jembatan Nanga Silat Desa Baru, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat kondisinya memperihatinkan. Jembatan tersebut rawan ambruk dan dapat membahayakan masyarakat yang melintasinya.

Warga Kecamatan Silat Hilir, Aui mengatakan bahwa jembatan Nanga Silat Desa Baru tersebut sudah rusak parah. Kayu penopang jembatan banyak yang bergantung dan tidak menyentuh tanah. "Jembatan tersebut rusak setelah beberapa hari lalu sering hujan," ujarnya, Senin (28/8/2023).


Foto: Jembatan Nanga Silat Desa Baru, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang Rawan Ambruk, Minggu (27/8/2023)/ Istimewa 

Selain kondisi jembatan yang rusak, penahan tanggul disisi jembatan juga sudah ambruk. Hal ini membuat khawatir jembatan tersebut semakin tidak kuat. "Kami berharap jembatan ini bisa segera diperbaiki Pemda Kapuas Hulu, sebelum ada korban," ucapnya.

Jembatan tersebut memang sudah diupayakan warga untuk memberi kayu penyangga. Namun hal itu tidak cukup kuat untuk menahan perlintasan kendaraan bermuatan. "Jembatan ini sering dilalui masyarakat," tuntasnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad