Bupati Sis Hadir di Peresmian Aming Coffee Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 9, 2023

Bupati Sis Hadir di Peresmian Aming Coffee Putussibau


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menghadiri peresmian Aming Coffee Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (9/8/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan hadir dalam acara peresmian Aming Coffee Putussibau, Rabu (9/8/2023). Acara tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, pengurus KONI Kalbar, para Kepala OPD Kapuas Hulu dan tokoh masyarakat kota Putussibau.
Direktur PT.Aming Cofee Indonesia, Aan mengatakan bahwa Aming Coffee ini berasal dari nana Aming. "Aming adalah teman saya. Saya dan Aming rekan sekolah," ujarnya.
Aming Coffee eksis dari tahun 1970 sampai sekarang. Pada tahun 1970 bentuknya masih produk coffee bubuk tradisional, kemudian 2002 pertama kali dibuka warkop aming di Pontianak. Kemudian pada tahun 2017, pak Presiden Jokowi mengunjungi warkop Aming. "Kunjungan presiden itu kemudian viral dan membuat warkop aming jadi ramai. Dari 6 tempat duduk berkembang dan sekarang jadi 300 tempat duduk," ucapnya. 
Aan menegaskan selanjutnya Aming Coffee fokus mengembangkannya, hingga pada tahun 2018 ada store dan brandnya. Sekarang sudah 26 store, tersebar di Kalbar, Jateng dan Jakarta. "Akhir tahun ini ada sebuah store di Pontianak buka lagi. Kita akan usahakan aming coffee bisa se nasional dan masuk ke Malaysia," tegasnya.
Untuk store Aming Coffee di Putussibau, kata Aan, ini adalah store yang paling mewah. Selama sebulan kedepan di store ini akan ada live musik tiga kali dalam seminggu. "Semoga ini bisa digemari masyarakat Putussibau," tegasnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa kehadiran store Aming Coffee jadi kebanggaan di Putussibau, tempatnya ekslusif dan representatif. Warkop ini terlihat lebih modern. "Proses menghadirkan store Aming Coffee disini saya juga tahu, kita senang ini bisa dibuka di Putussibau," ungkap Bupati.
Bupati menyambut baik kehadiran store Aming Coffee Putussibau, pasalnya store ini membuka lapangan kerja. Ini membantu Pemda Kapuas Hulu dalam mengurangi angka pengangguran.
"Warkop ini juga banyak spot untuk pengunjung, ada tempat meeting, ada spot juga bagi para perokok. Semoga ini jadi tempat tongkrongan bagi masyarakat Putussibau, dari berbagai kalangan," tambahnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad