40 Peserta Ikut Pelatihan Pengelolaan Koperasi DKUKMP Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, August 28, 2023

40 Peserta Ikut Pelatihan Pengelolaan Koperasi DKUKMP Kapuas Hulu


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama peserta pelatihan pengelolaan koperasi di Aula FKUB Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Senin (28/8/2023)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula FKUB Kapuas Hulu, Senin (28/08/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 28-31 Agustus 2023 dan diikuti 40 orang peserta.
Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menegaskan bahwa pembinaan koperasi mutlak di perlukan. Sebab itu dirinya menyambut baik kegiatan pembinaan koperasi. "Hal tersebut juga sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu," tegasnya.
Wabup berharap, koperasi-koperasi di Kapuas Hulu semakin baik dari aspek pengelolaan keuangan. Ini penting untuk mensejahterakan para anggotanya dan masyarakat pada umumnya. Kemudian tentang laporan keuangan koperasi, ini sangat berkaitan dengan akuntansi, oleh karena itu bendahara koperasi harus meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai keuangan koperasi dan akutansi koperasi.
“Dari 278 koperasi di Kapuas Hulu baru 118 koperasi yang berstatus aktif, sedangkan 160 koperasi berstatus tidak aktif,” ujarnya.
Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Kapuas Hulu, Sargito menyampaikan, kegiatan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi tahun 2023, dilaksanakan mulai 28-31 Agustus 2023 yang diikuti 40 orang peserta.
“Saya berpesan kepada para peserta kegiatan untuk mengikut kegiatan ini dengan sungguh - sungguh dan mengali sebanyak mungkin ilmu dan pengetahuan dari para narasumber serta dapat mengimplementasikan hasil pelatihan ini di koperasinya masing - masing,” pungkasnya.
Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad