Wabup Wahyu Instruksikan OPD Untuk Selesaikan Pendataan Aset Daerah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, July 5, 2023

Wabup Wahyu Instruksikan OPD Untuk Selesaikan Pendataan Aset Daerah

 


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan dalam kegiatan Rekonsiliasi Aset Tetap Triwulan II Tahun Anggaran 2023 dan Sosialisasi SOP Pengamanan Barang Milik Daerah Pemkab Kapuas Hulu di Putussibau Utara, Rabu (5/7/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan Rekonsiliasi Aset Tetap Triwulan II Tahun Anggaran 2023 dan Sosialisasi SOP Pengamanan Barang Milik Daerah Pemkab Kapuas Hulu. Kegiatan dilaksanakan di Aula BKAD Kapuas Hulu, Putussibau, Rabu (5/7/2023). Acara tersebut dibuka oleh Wahyudi Hidayat, Wakil Bupati Kapuas Hulu.
Sekretaris BKAD Kapuas Hulu, Usman mengatakan kegiatan ini bermaksud agar pengurus barang di setia Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendaftar dan melakukan pencatatan buku serta melakukan inventarisasi aset sesuai dengan laporan BPK RI tahun 2022. Perangkat daerah diharapkan bisa membantu dalam hal tertib administrasi dan penatausahaan aset daerah. "Agar optimal dalam pengamanan barang milik daerah maka perbaikan dan penataan barang harus sesuai sesuai hasil audit BPK," ujar Usman.
Sementara itu Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut turut membahas langkah perbaikan tentang pendataan aset, agar fokus dalam laporan barang milik daerah. "Saya harapkan Kepala OPD dan pejabat yang hadir mengikuti kegiatan ini dengan serius, agar dapat menyusun laporan barang atau aset daerah secara baik dan lengkap," tegasnya.
Wabup Wahyu juga mengharapkan agar Kepala OPD, bendahara, pengurus barang dan pembuat laporan bisa bekerjasama dalam penatausahaan dan penyusunan laporan. Semua harus komitmen dalam penyelesaian aset tanah, gedung, irigasi dan lainnya yang belum jelas keberadaannya. "Saya harapkan tahun 2023 ini tidak terjadi kesalahan pembelanjaan barang dan modal, kalau terjadi demikian secepatnya diperbaiki. Aset adalah unsur yang terpenting dalam audit BPK maka harus mendapat pendataan yang baik.," tuntas Wabup.
Kegiatan Rekonsiliasi Aset Tetap Triwulan II Tahun Anggaran 2023 dan Sosialisasi SOP Pengamanan Barang Milik Daerah Pemkab Kapuas Hulu turut dihadiri para Kepala OPD Kapuas Hulu, Camat dan pegawai bidang aset. Hadir pula Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini dalam kegiatan tersebut.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad