Peringatan Hari Kartini di Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, May 23, 2023

Peringatan Hari Kartini di Putussibau

Foto: Acara peringatan hari Kartini di Putussibau, Selasa (23/5/2023)/Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri Peringatan Hari Kartini ke-144 di Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas Hulu, Putussibau, Selasa (23/5/2023). Kegiatan tersebut melibatkan berbagai Organisasi Perempuan di Kapuas Hulu.
Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini mengatakan bahwa Hari Kartini adalah hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena pada hari ini diperingati sosok wanita yang telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia. "Kita semua tahu bahwa Raden Ajeng Kartini adalah sosok wanita yang sangat berani dan gigih dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Dia adalah salah satu tokoh penting dalam sejarah perjuangan perempuan di Indonesia dan telah menjadi inspirasi bagi banyak perempuan indonesia hingga saat ini," ucap Zaini.
Sekda menegaskan bahwa Pemerintah Daerah Kapuas Hulu mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memperjuangkan hak-hak perempuan. Disamping itu, masyarakat juga perlu menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendukung bagi perempuan Indonesia untuk terus tumbuh, berkarya, dan berbagi. "Agar para perempuan dapat berkontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa dan negara," tambahnya.
Sekda Zaini juga mengapresiasi para perempuan di Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan kabupaten Kapuas Hulu untuk mewujudkan Kabupaten Kapuas Hulu Hebat.
"Mari kita bersama-sama meneruskan semangat perjuangan Raden Ajeng Kartini dan melanjutkan perjuangan tersebut untuk mencapai kesetaraan gender di Kabupaten Kapuas Hulu," tutupnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad