Nasdem Targetkan Rebut 5 Kursi DPRD Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, May 12, 2023

Nasdem Targetkan Rebut 5 Kursi DPRD Kapuas Hulu

Foto: Ketua DPD Nasdem Kapuas Hulu, Abdul Hamid menyerahkan dokumen bakal calon Pileg 2024 ke KPU Kapuas Hulu, Kamis (11/5/2023)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
DPD Nasdem Kapuas Hulu mendatangi kantor KPU Kapuas Hulu di Putussibau Utara, pada pukul 11.00 Wib, Kamis (11/5/2023). Pada kesempatan itu, Ketua DPD Nasdem Kapuas Hulu, Abdul Hamid menyerahkan dokumen bakal calon pada Pileg 2024 kepada Muhammad Yusuf, Plt. Ketua KPU Kapuas Hulu.

Ketua DPD Nasdem Kapuas Hulu, Hamid menegaskan bahwa kedatangan pihaknya ke KPU Kapuas Hulu tepat pada pukul 11.00 wib dan tanggal 11. Ini berdasarkan instruksi DPP Nasdem untuk melakukan pendaftaran serentak. "Selanjutnya kami menunggu verifikasi dari tim verifikator KPU Kapuas Hulu," ujarnya.

Hamid mengatakan bakal calon legislatif dari partainya berlatar belakang mantan birokrat, mantan penyelenggara pemilu, inkumben serta berbagai latar belakang lainnya. "Kami punya mantan Ketua KPU Kapuas Hulu, mantan Plt Sekda Kapuas Hulu, ini menambah energi internal kami, karena mereka punya pengalaman dan wawasan," tuturnya.

Hamid menegaskan Nasdem di Kapuas Hulu menargetkan 5 kursi di DPRD Kapuas Hulu. Selanjutnya menargetkan unsur pimpinan di DPRD Kapuas Hulu. "Ini target kami karena kami yakin dengan Caleg yang ada, kapabilitasnya dan komposisi dari Dapil yang ada," tegasnya.

Plt. Ketua KPU Kapuas Hulu, Muhammad Yusuf menegaskan bahwa pihaknya memiliki tim verifikator untuk memeriksa data Bakal Calon dari seluruh partai politik. Bila ada kekurangan data, selanjutnya akan diminta kelengkapannya pada jadwal yang telah ditentukan. "Ini akan kita komunikasikan pada LO yang ditunjuk oleh masing-masing Parpol," tuturnya.

Pemyerahan berkas bakal calon Pileg 2024 dari DPD Nasdem Kapuas Hulu ke KPU Kapuas Hulu turut disaksikan para Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu, Haidir, Kariansyah dan Amru.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad